Laman


Selamat Datang di rumah PrabuMatram.blogspot.com

Live Economic Calendar Powered by Forexpros - The Leading Financial Portal

Minggu, 05 Juni 2011

NGEBLOG DENGAN CMS WORDPRESS

Wah kayaknya lama gak posting-posting artikel lagi oh kemarin tugas webnya udah jadikan nah nah sekarang kita mau belajar ngeblog sama CMS Wordpress. Nah setelah berhasil nginstalnya di tempat hostingan kita sekarang kita bedah beberapa fungsi dari panel-panel yang ada di wordperss.

CMS Wordpress merupakan salah satu contain manajeman system yang sering digunakan olah teman teman yang baru mengenal web,blog atau yang lain



ini interface yang akan kita lihat juka kita udah login. udah aku kasih tanda 1-3 nah sekarang ini ulasan dengan bahasa aku sendiri.keterangan gambar antaralain.

keterangan pada gambar
1. Right now
2.Panel-panel 
3. Quickpress

kita akan bedah satu persatu sekarang. Dasboard wordpress dapat saya katakan sederhana dan mudah dipelajari. dimana dalam dashboard yang ditampilkan tedapat beberapa seperti keterangan diatas. tapi sebenarnya gak hanya itu masih ada banyak lagi fitur-ftur yang diberikan oleh CMS ini.

Right Now
didalamnya tekandung informasi mengenai conten, diskusi yang ada di blog kita. dimana conten-conten yang ada misalanya jumlah artikel yang udah terposting, jumlah halaman categori yang ada dan juga conten-conten yang kita gunakan seperti thema dan versi wordpress yagn kita instal

Panel-panel 
panel-panel disini berfungsi untuk membantu kita dalam memanipulasi,mengembangkan,mengedit,dan banyak lagi yang lainnya. panel-panel ini dibagi menjadi 3 bagian yang pertama panel dashboard, panel conten artikel dll, panel untuk mengedit blog kita.
bagian yang pertama panel dashboard ini berfungsi untuk mengupdate perubahan yang telah kita lakukan, panel conten dalam panel ini terdapat panel yang berfungsi untuk menerbitkan artikel, managemen data, link, dan page. dimana pada garis besarnya panel ini berfungsi untuk membanytu kita dalam mengatur konten artikel,data link dan media. panel edit blog dalam panel ini terdapat fungi untuk menambah,mengubah,dan mengatur tampilan blog kita.  di panel ini kita bisa menambah gedget, tema yang digunakan, dan masih banyak yang lain.

Quickpress
fungsinya untuk memposting artikel dangan instan. kita tinggal masukan artikelnya dan tekan tompol publish maka secara cepat akan langsung dipostingkan dalam blog kita.

mungkin ini sebagianyang saya tahu. semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian semua.

Daftar pustaka

1 komentar:

gunakan bahasa yang baik dan sopan